Review Steak 21 – European Culinary

Kali ini author akan share pengalaman kuliner di salah satu restoran di dalam mall paling ramai di jakarta,Kota Kasablanca. Jadi malam minggu kemarin, author yang lagi nyari-nyari hidangan salmon di beberapa restoran akhirnya memutuskan makan di restoran yang sudah cukup famous dan bukan barang baru bagi orang Jakarta yaitu Steak 21. Let’s check it out………

Steak 21 adalah restoran asal Indonesia yang telah berdiri sejak 1999 dan telah memiliki beberapa cabang yang tersebar di Pulau Jawa terutama di Ibukota Jakarta. Restoran ini menyajikan berbagai macam menu lokal dan internasional tapi dari namanya saja kita sudah tahu bahwa spesialisasinya tentu saja adalah menu “Steak”. Jadi bagi kamu yang ingin makan hidangan Indonesia bergaya internasional bisa juga mengunjungi tempat ini karena ada menu nasi goreng yang merupakan makanan favorit orang Indonesia. Restoran ini cukup nyaman dengan konsep family restaurant jadi jika kita ingin membawa anggota keluarga yang lengkap dari kakek nenek sampai dengan cucu boleh lah mengunjungi restoran ini. Kebetulan saya bukan penggemar steak daging jadi saya lebih prefer steak ikan dan ayam dan partner saya yang merupakan pecinta daging sejati. Jadi kami memilih 2 menu yang berbeda. Oke, mari kita review bagaimana rasa steak di restoran yang cukup terkenal ini.

Hidangan yang kami pesan adalah:

  1. Supreme Rib Eye (200 gr)

Supreme Rib Eye dengan berat 200 gr yang dimasak dengan tingkat kematangan medimum well dan dicampur dengan black pepper sauce dan original sauce menurut saya yang bukan penggemar steak cukup menggugah selera. Dari keempukannya, bumbu yang meresap hingga ke dalam dan rasa nya yang pas cukup oke dan recommended karena porsinya bikin kenyang banget ditambah disajikan dengan french fries jadi padat banget. Harga masih sedang menurut saya tidak terlalu mahal yaitu Rp 99.000 (Exc Service charge 6% dan Tax 10%)

2. Grilled Salmon (180 gr)

Bagi para pecinta salmon, hidangan salmon di restoran ini sangat recommended. Yups, saya jatuh cinta pada gigitan pertama. Salmonnya benar-benar fresh, bumbunya juga sangat meresap ke dalam jadi tidak bikin mual, dimasak dengan tingakt kematangan well done yang dipadu dengan original sauce dan black pepper sauce merupakan perpaduan yang pas banget. Coba deh guys salmonnya, Bener-bener crunchy, manis dagingnya dan segar banget di lidah. Harganya sekitar Rp 99.000 ( Exc Service charge 6% dan Tax 10%).

3. Milkshake Strawberry

Untuk minumannya, saya pesan Milkshake strawberry. Rasanya seprti milkshake pada umumnya dan kali diminum seperti minum eskrim strawberry. Persis banget rasanya kayak es krim jadi tidak ada rasa asam buah strawberry. Cukup enak dan bikin segar after makan steak yang sudah berat di perut. Harganya adalah Rp 29.000 ( Exc Service charge 6% dan Tax 10%). dan minuman satu lagi adalah jus wortel tapi saya lupa untuk take picturenya. Nah jus wortelnya kurang recommended menurut saya karena terlalu encer jadi sari wortelnya sudah tidak ada. Harga jus wortel adalah Rp 23.000 ( Exc Service charge 6% dan Tax 10%) .

Okey jadi total bill yang dibayar untuk Supreme Rib Eye, Grilled Salmon, Milkshake Strawberry serta Jus wortel dengan include Tax 10% dan Service Charge 6% adalah Rp 291.500. Nah menu steak yang menjadi andalan mereka memang patut diacungin jempol. Dibanding pesaingnya yaitu pepper bla bla. Saya lebih prefer steak 21 karena steaknya bener-bener cetar rasanya dan ga bikin mual kalo masalah harga cukup affordable karena sesuai dengan porsinya yang padat ya. Selamat mencoba untuk malam minggunya

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: